CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Berita MihrabQolbi

Mono Turkey Festival Tulip April 2020

Oleh exp | Kamis, 12 Desember 2019 16:43 WIB | 386 Views

 

Rincian Perjalanan :

 

Hari 1 : Jakarta, Indonesia

Berkumpul di Bandara International Soekarno-Hatta di Jakarta Indonesia 3 jam sebelum penerbangan, kemudian terbang menuju ke Bandara Ataturk di Istanbul Turki.

 

 Hari 2 : Istanbul – Bursa (MP,MS,MM)

Tiba di Bandara Internasional Ataturk di Turki,Disini kita akan dijemput dan bertemu local guide berbahasa Indonesia, dan menuju kota untuk memulai tur.Destinasi pertama yang akan kita kunjungi adalah Masjid Biru di Turki atau biasa kita kenal dengan Blue Mosque. Kenapa disebut biru? Karena di dalam masjid ini banyak elemen yang berwarna biru. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1. Selain tempat ibadah, pada awalnya bangunan ini dibangun untuk menandingi Hagia Sophia yang letaknya dalam satu blok yang sama dengan Masjid Biru Turki. Masjid Biru sampai saat ini masih dipergunakan untuk ibadah sholat oleh umat muslim di Istanbul Turki. (L,D)

Destinasi selanjutnya adalah Hagia Sophia Turki. Bangunan ini berada dalam satu blok dan berdekatan dengan Masjid Biru Turki. Pada awalnya Hagia Sophia adalah gereja yang dibangun oleh Kaisar Byzantine. Yang hingga akhirnya berhasil ditaklukkan dan jatuh kepada Turki Ottoman pada tahun 1453 M. Setelah menaklukkan Constantinople, hal pertama yang dilakukan Ottoman adalah turun dari kudanya, menuju Hagia Sophia untuk melakukan sholat di tempat tersebut, dan menjadikan tempat tersebut sebagai Masjid. Ada hal unik di Hagia Sophia setelah menjadi Masjid, di tempat tersebut tidak ada tanda, tulisan, ataupun lukisan gambar Ottoman. Yang ada hanyalah tulisan kaligrafi lafal Alloh, Muhammad, dan para sahabat nabi Muhammad SAW. Disini menandakan bahwa Kaisar Ottoman adalah pribadi yang rendah hati, walaupun dia berhasil menaklukkan Constantinople, dia tidak berusaha mengabadikan kekuatannya. Dia hanya menuliskan nama Alloh, Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan keluarganya. Menunjukkan apresiasi yang sangat besar terhadap agama Islam. Setelah itu kita akan makan siang, dan melanjutkan perjalanan menuju Bursa melalui Laut Marmara.dan bermalam di Bursa.

 

Hari 3 : Bursa – Kusadasi (MP,MS,MM)

Breakfast di hotel, dan kemudian melanjutkan tur. Destinasi pertama adalah Masjid Ulucamii di Bursa. Masjid ini terkenal dengan Masjid Kaligrafi. Di Masjid ini terdapat 20 kubah. Konon dulu ceritanya Sultan Bezayet berjanji setiap memenangan peperangan, dia akan membangun masjid. Total dia memenangkan 20 peperangan. Namun pada saat akan membangun masjid, keadaan ekonominya tidak terlalu menguntungkan. Setelah berdiskusi dengan para Ulama, akhirnya diputuskan untuk membangun 20 kubah sebagai pengganti pembangunan 20 masjid. Destinasi selanjutnya adalah Masjid Hijau Turki. Masjid Hijau dahulunya adalah bangunan pemerintahan yang kemudian dialih fungsikan menjadi Masjid. Disamping Masjid Hijau terdapat bangunan Makam Hijau yang dibangun oleh Sultan Mehmet pertama, yang akan dipergunakan untuk dirinya sendiri. Tepat enam bulan setelah bangunan tersebut selesai dibangun, Sultan Mehmet 1 meninggal dunia. Di Makam Hijau Turki ini Sultan Mehmet 1 beserta keluarganya disemayamkan.Disekitar masjid juga ada tempat yang terkenal dengan nama Pasar Sutra. Tempat ini terkenal dengan berbagai produknya dengan bahan dasar sutra. Destinasi selanjutnya adalah Gunung Uludag Turki (Cable Car).(musim summer optional) Anda ingin menikmati salju pada musim dingin seperti halnya anda berwisata di benua Eropa? Gunung Uludag adalah jawabannya. Disini anda dapat bermain salju sepuasnya, ditambah dengan pemandangan kota Bursa yang sangat menakjubkan. Tentunya akan membuat liburan anda menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan. dan bermalam di Kusadasi.

 

Hari 4 : Kusadasi – Pamukkale (MP,MS,MM)

Breakfast di hotel. Kemudian melanjutkan tur di Kusadasi. Destinasi pertama adalah mengunjungi Ephesus di Turki. Kota Kuno terbesar di Turki. Ephesus Ancient City pada awalnya adalah kota Yunani kuno yang kemudian direbut dan mengalami kejayaannya pada masa kerajaan Romawi. Kota ini pernah hilang karena gempa bumi, yang kemudian dibangun kembali. Merupakan one of must visit place di Turki. Di dalam komplek ini terdapat Perpustakaan Celsus Ephesus. Konon perpustakaan ini adalah perpustakaan terbesar ketiga pada masanya. Bangunan yang masih terlihat jelas adalah bentuk depan dengan pilar-pilarnya yang masih berdiri kokoh.Bangunan lain yang harus dikunjungi di Kota Tua Ephesus adalah Grand Theatre Turki. Kemegahannya masih sangat kentara sampai saat ini. Bangunan setengah lingkaran dengan undak-undakan seperti stadion yang terletak di punggung sebuah bukit.Destinasi selanjutnya adalah Masjid Isabey Turki. Masjid tertua dalam sejarah seni arsitektur dari peninggalan Beylik Anatolia. Masjid ini dibangun pada tahun 1374. Uniknya dari masjid ini adalah letaknya diantara Gereja Santo Jean dan Kuil Artemis di Selcuk, Izmir. Melanjutkan perjalanan ke Pamukkale. Di Pamukkkale kita akan mengunjungi Istana Kapas Turki (Cotton castle). Di tempat ini kita dapat menemukan sumber air panas dengan dinding dan lantai berwarna putih seperti halnya kapas yang berasal dari endapan kalsium karbonat dari air yang mengeras. Disini terdapat kurang lebih 17 kolam air panas dengan suhu antara 53-100 derajad celcius. Kita dapat berkunjung dan berendam di kolam air panasnya. Selanjutnya adalah kolam Cleopatra Turki. Kolam air hangat yang dipercaya pernah dipakai oleh Cleopatra dan kekasihnya Mark Anthony ketikan mereka mengunjungi Hierapolis. Di dalam kolam tersebut terdapat reruntuhan bangunan bersejarah yang memberikan kesan dan perasaan lain dibandingkan dengan kolam renang pada umumnya.dan bermalam di Pamukkale.

 

Hari 5 : Pamukkale – Konya – Cappadocia (MP,MS,MM)

Breakfast di hotel dan melanjutkan perjalanan ke Cappadocia melalui Konya.Destinasi pertama yang dikunjungi di adalah Mevlana Museum Konya Turki. Cikal bakal tarian Sufi yang sering kita lihat berasal dari Konya. Disinilah Rumi diundang dan mulai menyebarkan Sufi, hingga akhirnya dibangunlah Mevlana Museum ini. Ditempat ini kita bisa melihat makam yang terawat dengan baik. Beberapa peninggalan lainnya seperti Al-Quran kuno dengan tinta emas, puisi Mevlana dalam tulisan arab, pakaian, dll. Didalamnya juga terdapat masjid untuk beribadah. Mevlana museum dibangun untuk mengenang kisah para Sufi.Selanjutnya di kota Konya adalah Caravanserai Turki. Tempat ini seperti halnya adalah hotel pada jaman dahulu. Bangunan tua ini dibangun oleh Ottoman pada tahun 1229. Pada masa itu bangunan ini berfungsi sebagai tempat peristirahatan caravan atau kereta kuda. Konya termasuk dalam rute jalur sutra, jalur perdagangan tertua dan terpanjang di dunia yang dimulai dari Istanbul Turki sampai ke kota Xian di Cina. Sampai di Cappadocia, destinasi pertama kali adalah Kota Bawah Tanah. Di Cappadocia banyak sekali terdapat kota bawah tanah. Dahulu tempat ini dijadikan layaknya sebuah tempat tinggal. Fungsi utamanya pada saat itu adalah sebagai tempat persembunyian. Setidaknya ada sekitar lima kompleks kota bawah tanah di Turki yang saling terkoneksi di Cappadocia,dan bermalam di Cappadocia.

 

Hari 6 : Cappadocia (MP,MS,MM)

Untuk yang mengikuti tour naik balon udara (optional tour 200 usd) diharapkan sudah persiapan dan bangun pagi sesuai info lokal guide. Setelah tour optional naik balon udara, kita kembali ke hotel untuk breakfast. Kemudian melanjutkan city tour di Cappadocia. Destinasi pertama yang kita kunjungi adalah Uchisar Castle Turki. Dahulunya ini adalah benteng yang tinggi yang mempunyai letak sangat strategis untuk mengawasi pergerakan musuh. Konon waktu itu tentara Byzantium menggunakan kaca untuk memberikan sinyal tanda bahaya apabila ada pergerakan musuh. Dan tanda tersebut diteruskan sampai ke Constantinople. Di tempat ini kita bisa melihat pemandangan seputar Goreme. Terlihat dari sini Pigeon Valley dan Love Valley. Di puncak Uchisar Castle juga disediakan teropong untuk melihat pemandangan yang lebih jauh lagi. Dan selanjutnya adalah Pabrik Karpet Turki. Seperti kita ketahui, Turki terkenal dengan produk karpetnya. Kualitasnya pun sudah diakui. Disini semua produk dibikin secara handmade. Disini kita akan dijelaskan secara mendetail proses-proses pembuatannya. Setelah dari pabrik karpet, kita akan menuju ke Goreme Panorama Turki. Dari tempat ini kita dapat melihat pemandangan Goreme. Apabila anda suka dengan fotografi, tempat ini harus anda kunjungi. Anda akan mendapatkan spot-spot pemandangan terbaik dari tempat ini. Selanjutnya kita akan mengunjungi lembah-lembah indah yang terkenal di Cappadocia. Seperti halnya adalah Lembah UntaLembah Pasabag di Turki. Setelah kita mengunjungi lembah-lembah, kita akan menuju Pusat Kerajinan Keramik Turki. Di tempat ini kita akan menemukan banyak banyak sekali jenis dan kualitas keramik yang ada di Cappadocia. Dari Pusat Kerajinan Keramik, bermalam di Cappaddocia.

 

 Hari 7 : Cappadocia – Ankara – Bolu (MP,MS,MM)

Setelah breakkfast di hotel persiapan chck out hotel, dan kemudian melanjutkan tur. Destinasi pertama adalah kita mengunjungi kerajinan Batu  Turqouise Turki.dan  itu akan melanjutkan perjalanan menuju Ankara. Dalam perjalanannya kita akan melawati Salt Lake atau Danau Garam di Turki. Tiba di Ankara, kita akan mengunjungi Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk. Mausoleum adalah komplek pemakaman untuk menghormati para pendiri Bangsa. Kemal Ataturk adalah bapak bangsa Turki. Beliau yang menyemangati masyarakat Turki untuk bersatu dan mendapatkan kemerdekaan Turki di tahun 1923 dan sekaligus menjadi presiden yang pertama Republik Turki di tahun yang sama. bermalam di Bolu.

 

Hari 8 : ISTANBUL (MP,MS,MM)

Breakfast di hotel dan persiapan check out . Kemudian kita akan melanjutkan perjalanan menuju Istanbul. Tiba di Istanbul, kemudian kita akan naik perahu Bosphorus Cruise. Turki adalah satu-satunya negara yang mempunyai dua benua, yaitu Benua Eropa dan Benua Asia. Dan selat inilah yang memisahkan kedua benua tersebut. Dengan naik Bosphorus Cruise di Turki kita dapat melihat jelas Benua Eropa dan Benua Asia di kedua sisi selat Bosphorus. Dari sini kita juga bisa melihat berbagai bangunan legenda dan bersejarah di Istanbul Turki. Setelah dari Bosphorus Cruise kita akan menuju Masjid Abu Ayyub Al-Ansari. Abu Ayyub Al-Anshari adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW. Setelah hijrah dari Mekkah ke Madinah, rumah pertama yang disinggahi Nabi Muhammad SAW adalah rumah Abu Ayyub Al-Anshari. Beliau dan Nabi Muhammad SAW pernah bersama-sama kurang lebih sekitar tujuh bulan. Namun Abu Ayub Al-Anshari memilih untuk hijrah ke Turki untuk menyebarkan agama Islam. Karena itulah nama beliau disebut-sebut sebagai pendiri kota Istanbul, bermalam di Istanbul.

 

Hari 9 : ISTANBUL (MP,MS,MM)

Breakfast di hotel dan persiapan check out . Dan kita akan melanjutkan tur di kota Istanbul.Destinasi pertama kita dalam paket tour Turki kali ini adalah Museum Panorama 1453 Turki. Tour dalam sebuah museum yang menggambarkan bagaimana suasana peperangan penaklukan Constantinople oleh pasukan yang dipimpin oleh pemuda bernama Muhammad Al Fatih. Destinasi selanjutnya adalah Miniaturk Open Air Museum. Miniaturk Turki ini adalah kompleks terbuka yang merangkum seluruh bangunan bersejarah di Turki dalam satu tempat. Destinasi wajib yang harus dikunjungi saat kita berada di Istanbul Turki. Setelah dari Miniaturk Open Air Museum, kita akan menuju Istana Topkapi di Istanbul Turki. Istana yang terkenal sebagai istana 24 raja Dinasti Ottoman Turki. Disini banyak peninggalan Nabi Muhammad SAW. Istana ini dibangun pada tahun 1453M diatas tanah seluas kurang lebih 700.000 m2.Setelah itu kita kita akan mengunjungi Grand Bazaar Istanbul Turki. Sebuah pasar terbesar dan pernah juga mencatatkan transaksi terbesar dunia. Keunikan Grand Bazaar wajib kita kunjungi pada saat kita berkunjung di Istanbul Turki. Dan diantar menuju Bandara untuk persiapan kembali ke Tanah Air

 

Hari 10 : TIBA DI JAKARTA

Dengan tiba di Bandara Soekarno Hatta maka berakhirlah sudah perjalanan Anda.


*Note*: Susunan program dapat berubah sesuai dengan jam kedatangan dan keberangkatan serta maskapai yang digunakan. Pemandu wisata juga dapat merubah susunan program yang akan dikondisikan dengan waktu dan keadaan pada saat tour berjalan demi kelancaran tour dengan kesepakatan peserta tour.


Detail Hotel :

  1. HOTEL BURSA : KERVANSARAY THRM *4 setaraf
  2. HOTEL ISTANBUL : WOW HOTEL *5 setaraf
  3. PAMUKKALE :ANEMON DENIZI *4 setaraf
  4. CAPPADOCIA :CAPPADOCIA ESTATE CAVEI *5 setaraf
  5. BOLU : VON MOUNTAIN RESORT *5
  6. KUSADASI : GRAND BELISH HOTEL *5 setaraf

Include :

  1. Tiket kelas ekonomi PP
  2. Makan sesuai dengan rincian perjalanan
  3. Akomodasi di hotel berbintang 4 dan 5
  4. Tour dan transportasi sesuai dengan itinerary
  5. Air mineral 1 botol per hari
  6. Bantal leher travel
  7. Airport handling + label bagasi
  8. Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia / English
  9. Porter Hotel
  10. Porter + Handling Bandara Jakarta
  11. Asuransi

Exclude :

1.  Pengeluaran pribadi selama tour (Mini Bar, Laundry, Internet, Pulsa,)

2. Porter Bandara Turki

3. Optional Tour :

  • Hot Air Balloon : USD 230
  • Tarian Sufi : USD 100
  • Turkish Night : USD 80
  • Spa Hotel : USD 100
  • Jeep safari : USD 140
  • ATV : USD 90
  • Panorama 1453 : USD 40

UNTUK INFORMASI DAN PENDAFTARAN HAJI DAN UMROH HUBUNGI :

PT. MANAJEMEN MIHRAB QOLBI

Izin Umroh : Nomor 786 Tahun 2019
Izin Haji     : Nomor 102 Tahun 2019
Website     : www.mihrabqolbi.com
Email         : mihrabqolbi99@gmail.com

Kantor Jakarta 
Jl. Tebet Barat VIII No. 27 Tebet, Jakarta Selatan 12810
Telp                : 021 837 95 216

Tanzilla           : 0821-2625-2252

Kantor Bandung 

Jalan Dakota No.27, Sukaraja, Kota Bandung, 40175 Jawa Barat
Telp                 : 022 2058 5663
Depi                : 0838 2003 3353
Kantor Cirebon

Jl. Dr. Ciptomangunkusumo No. 165 Kota Cirebon
Telp : 0231 204 081
Ibu Yeyet :  0819 0602 5345

 



Berita MihrabQolbi Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook
Galeri Photo
Jamaah sedang di Restoran Menunggu Waktu Check In

Umroh Syawal Mihrab Qolbi Tanggal 13-21 Juni 2019 bersama Ust. Yusnan Yusuf

Artikel Pilihan
Kamis, 23 Januari 2020 10:35 WIB
Persiapan Umroh Musim panas, ini yang wajib kamu siapkan

Juli-Agustus periode puncak musim Panas di Tanah suci, berikut ini persiapan umroh dan haji musim Panas untuk kamu yang berangkat di Juli sampai Agustus. Yuk, disimak.