CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

Perjalanan ibadah umroh 10 Jam di Pesawat, begini cara menghilangkan bosan dan jenuh

Oleh | Kamis, 12 Desember 2019 16:10 WIB | 353 Views
Perjalanan ibadah umroh 10 Jam di Pesawat, begini cara menghilangkan bosan dan jenuh

Jarak dari Jakarta menuju tanah suci cukuplah jauh, dengan memakai pesawat terbang memakan waktu 8 sampai 10 jam. Perjalanan yang panjang di pesawat bisa membuat anda merasa jenuh dan bosan. Di dalam lubuk hati, ingin segera sampai ke tempat tujuan. Berikut, kami berikan 5 cara hilangkan rasa bosan dan jenuh di pesawat yang kami rangkum dari hipwee dan sumber lainnya.

1. Membawa buku

Buku adalah pembunuh rasa bosan yang paling mujarab. Bawalah 1 atau 2 judul buku, selain buku tema ibadah yang wajib dibawa, kamu bisa membawa buku bacaan ringan sebagai penghilang rasa jenuh dan bosan. Daripada bengong di pesawat, isilah waktu mu dengan membaca buku.

2. Tidur

Apabila kamu berangkat ke tanah suci pada malam hari. Maka tidur merupakan pilihan terbaik karena mungkin kamu sudah lelah menunggu di keberangkatan, dan juga bisa jurus efektif dalam melawan kebosanan selama penerbangan. Terlebih lagi, kamu bisa menghemat energi untuk perjalanan ibadah umroh yang masih panjang lagi.

3. Menonton film

Kamu bisa menikmati in-flight entertainment yang terdapat di kursi depan,  mulailah mencari tontonan yang menarik di monitor TV. Kamu bisa menonton film dari durasi pendek sampai panjang. Tapi jangan terlalu heboh menonton film sampai mengganggu penumpang sebelahmu.

4. Mengobrol

Kamu berangkat umroh secara kelompok, dan bertemu dengan orang-orang baru. Mulailah mengakrab diri dengan mereka dimulai dengan mengobrol. Cari tema obrolan yang menarik dan bisa menambah keakraban karena niscaya silaturrahim tidak akan berhenti setelah selesai ibadah umroh melainkan akan berlanjut ke waktu lain.

5. Ibadah sunnah

Tips selanjutnya menghilangkan kebosanan adalah dengan banyak melakukan ibadah sunnah seperti berzikir kepada Allah SWT. Kamu berada di dalam pesawat dalam rangka menuju ke tanah suci dan beribadah umroh. Sempatkan dirimu beribadah di pesawat entah itu zikir, tilawah Al Quran. Sibukan dirimu dengan memperbanyak ibadah. Niscaya nilai faedahnya lebih besar.

Demikian tips dari kami untuk menghindari bosan dan jenuh di pesawat dalam rangka ibadah umroh. Semoga tips kami bermanfaat.



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook