CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

Mau Menjadi Manusia Produktif, Lakukan aktivitas ini setelah shalat subuh

Oleh | Senin, 09 Desember 2019 09:51 WIB | 475 Views
Mau Menjadi Manusia Produktif, Lakukan aktivitas ini setelah shalat subuh

Mungkin sebagian besar diantara kita, entah itu tidur terlalu malam, kecapekan, atau setelah menonton live sepakbola, bangun di waktu subuh hari dirasa sulit dipraktikan. Namun, bagi yang muslim, bangun subuh hanya untuk shalat subuh memang merupakan kewajiban. Namun sebagian besar shalat subuh selesai biasanya lanjut tidur.

Padahal sebenarnya ada banyak aktivitas setelah shalat subuh yang sangat bermanfaat bagimu. Penulis melansir dari hipwee dan sumber lainnya, kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan setelah shalat subuh. Yuk disimak.

1. Mandi

Mandi merupakan aktivitas paling awal mengawali hari. Air yang dingin sering kali membuatmu malas untuk mandi pagi. Padahal, air yang dingin sebenarnya hanya terasa di awal-awal saja setelah itu tubuh akan menyesuaikan diri dengam air yang dingin. Selain itu, ada sensasi kesegaran ketika mandi pagi hari dan bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah.

2. Shalat sunnah atau ibadah lainnya

Setelah shalat subuh selesai jangan langsung meninggalkan masjid. Cobalah membaca al quran atau berzikir sampai matahari syuruq kemudian dilanjutkan dengan shalat sunnah syuruq.

3. Membuat to do list

Kegiatan postif selanjutnya adalah membuat to do list berguna bagi mu untuk menyusun kegiatan harian dan perencanaan yang matang.

4. Mencicil tugas kantor atau kuliah

Badan dan pikiran yang segar di pagi hari sangat baik digunakan beraktivitas. Kamu bisa mengisi waktu setelah shalat subuh untuk mengerjakan tugas kantor atau kuliah. Ditambah lagi, dengan semangat yang mengebu, tugasmu bisa lebih cepat selesai dan semakin mudah mengerjakan lainnya, Prioritas aktivitas bisa terorganisir

5. Menonton atau membaca berita

Mengikuti perkembangan dalam negri dan luar negriterkini memang perlu dilakukan agar selalu up date. Mengikuti perkembangan berita juga diperlukan sebagai wawasan saat berinteraksi dengan orang sekitar. Di satu sisi bisa menambah perkawanan, disisi lain, bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

6. Olahraga

Udara pagi masih jauh dari polusisehingga bagus untuk kesegaran tubuh dan pikirian. Kamu bisa pergi ke luar rumah sebentar sambil menghirup udara segar. Disisi lain, kamu bisa melakukan olahraga ringan untuk menjaga kesehatan tubuhmu.

7. Sarapan pagi

Sarapan itu baik untuk memulai aktivitas di pagi hari sebagai permulaan hidup dalam seharian penuh dimulai. Untuk memulainya, maka diperlukan energi dari makanan. Tidak hanya itu, sarapan baik untuk meningkatkan konsentrasi otak. Sarapan juga bisa memperbaiki kadar gula dan menaikan mood boster.

8. Membaca buku

Membaca buku memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk diri kita. Membaca bukan sekedar mendapatkan ilmu pengetahuan dan membuka dunia luar yang lebih luas melainkan lebih dari itu bisa menunjang karir dan Pendidikan bagi kita sendiri.

Begitu banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan setelah shalat subuh. Kamu tidak tidur kembali berarti kamu telah memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi manusia yang produktif.  Semoga saran kegiatan-kegiatan diatas bisa bermanfaat bagi kita semua.



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook