CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

5 Macam benda yang dilarang masuk pesawat

Oleh | Selasa, 26 November 2019 13:58 WIB | 48 Views
5 Macam benda yang dilarang masuk pesawat

Bagi kamu yang akan berangkat umroh di bulan ini, pastikan sudah mempersiapkan semuanya. Namun, jangan sampai persiapan tersebut menjadi sulit di masa depan. Perlu diketahui bahwa maskapai penerbangan telah menetapkan beberapa barang bawaan yang tidak diizinkan dibawa ke dalam pesawat yang kami lansir dari tiket.com. Mau tahu apa saja, silahkan disimak tulisan kami 5 macam benda yang dilarang masuk pesawat

1. Benda Tumpul

Benda pertama yang dilarang untuk dibawa saat terbang ialah benda-benda tumpul. Perlengkapan bela diri yang menyebabkan potensi cedera bagi penumpang lainnya ke dalam kabin pesawat. Ditinjau dari peraturan maskapai penerbangan Indonesia menyatakan, bahwa benda-benda tersebut wajib untuk disimpan di bagasi check-in.

2. Benda-Benda Berbahan Gas

Setiap penumpang pesawat terbang juga wajib menghindari untuk membawa barang-barang yang memiliki kandungan gas, seperti gas kimia oksigen, aerosol, cat semprot, dan benda-benda lain yang terkandung bahan gas. Sama seperti benda-benda peledak, gas ternyata dapat memicu sebuah ledakan dan dapat mengancam jiwa penumpang jika berada di tekanan tertentu.

3. Segala Bentuk Senjata, Benda Tajam dan Bahan Peledak yang Membahayakan Jiwa Penumpang

Penumpang pesawat terbang dilarang keras untuk membawa berbagai bentuk benda tajam, seperti pisau, pedang dan berbagai benda tajam lainnya ke dalam bagasi. Pelarangan ini juga berlaku untuk jenis senjata api, senapan, katapel dan senjata mainan. Namun ada beberapa jenis senjata yang digunakan untuk kepentingan olahraga yang boleh dibawa di bagasi check-in, yang pastinya dengan syarat tertentu.

Namun untuk senjata api dilarang keras dibawa, seperti bahan peledak, zat yang mudah terbakar, zat kimia, racun, dll. Seluruh benda tersebut dilarang keras dibawa di kabin maupun di bagasi check-in.

4. Produk Yang Berasal Dari Hewan

Produk yang dihasilkan dari hewan umumnya memiliki bakteri yang mudah menginfeksi. Oleh karena itu, maskapai penerbangan Indonesia melarang keras para penumpang pesawat untuk membawa susu segar, daging segar, dan produk dari susu semisal keju.

5. Membawa Zat Cair Lebih Dari 100 ml

Benda terakhir yang tidak boleh dibawa yaitu benda yang berbentuk cair, yang lebih dari 100 ml per kemasan. Benda tersebut tidak boleh dibawa masuk bagasi kabin kecuali bagi penumpang yang membawa makanan bayi, obat-obatan yang dikonsumsi selama penerbangan, termasuk makanan diet khusus penderita diabetes.

Kemudian untuk perempuan, sebaiknya memasukkan peralatan make-up dan mandi ke dalam koper, agar disimpan ke dalam bagasi check-in. Body spray ataupun produk kecantikkan lain yang dikemas dalam tabung aerosol sebaiknya tidak usah dibawa saja. Tekanan tinggi di pesawat bisa menyebabkan tabung aerosol meledak.



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook