CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

Ingin ke Tanah suci dengan umroh murah, ini strategi menyiapkan dananya

Oleh | Jum'at, 08 November 2019 13:43 WIB | 49 Views
Ingin ke Tanah suci dengan umroh murah, ini strategi menyiapkan dananya

Menunaikan ibadah haji merupakan impian sebagian besar muslim di dunia. Namun, dengan pemberlakuan sistem kuota haji yang membuat jamaah harus menunggu bertahun-tahun sehingga mereka mengalihkan langsung ke umroh. Selain waktunya yang lebih fleksibel, dananya yang disiapkan pun cukup fleksibel.

Secara dana, umroh lebih murah dibandingkan dengan haji dan waktunya bisa kamu pilih. Namun, ada banyak variasi harga umroh yang ditawarkan oleh travel umroh.  Nah, untuk kamu yang ingin umroh murah karena  keterbatasan dana. Berikut kami ulaskan dari berbagai sumber, strategi dana yang bisa kalian ambil faedahnya.

1. Paket sesuai kemampuan

Travel umroh menyediakan berbagai pilihan paket umroh yang bisa kamu pilih. Mulai dari paket 9 hari sampai 12 hari bahkan di momen tertentu ada paket untuk 29 hari. Pilih lah paket yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kamu. Semakin lama waktu ibadah maka semakin mahal harga yang ditawarkan. selain itu, semakin tinggi fasilitasnya maka semakin mahal harga yang ditawarkan.

Jika kamu memilih paket umroh murah maka harus dibaca dengan baik-baik fasilitas yang ditawarkannya. Biasanya paket umroh murah memakai maskapai penerbangan Air asia, flynas, Oman Airlines, Etihad Airways, dll karena pertimbangan harga tiket yang lebih murah jika diambil grup. Tak ketinggalan pula, fasilitas selama di Mekkah dan Madinah, yaitu hotel bintang 3.

2. Siapkan Anggaran

Bagian ini yang paling penting. Sebagai gambaran, asumsikan harga umroh murah saat ini  20 juta maka kamu harus menyiapkan biaya-biaya lain diluar itu seperti biaya pembuatan paspor Rp 355.000 di kantor imigrasi, suntik meningitis Rp 350.000, dan biaya transportasi selama kamu menyiapkan persyaratan administrasi lainnya.

Belum termasuk biaya hidup selama di tanah suci, belanja oleh-oleh, biaya transportasi dari rumah ke bandara terutama jika kamu berasal dari luar kota Jakarta. Akan lebih aman bila kamu menyiapkan dana sekitar 23 jutaan. Ingat, yang perlu kamu ketahui biaya ini adalah biaya kasar artinya setiap travel bisa saja berbeda untuk harga paketnya. Di sisi lain, kamu sebagai jamaah umroh juga harus cerdik mengelola anggaran. Misalnya, untuk konsumsi sebenarnya sudah ditanggung oleh travel umroh sehingga kamu tak perlu jajan makan di luar hotel. Oleh-oleh sendiri sebenarnya, kembali ke diri mu mau beli seberapa banyak oleh-oleh tersebut.

3. Disiplin menabung

Setelah mengetahui target yang perlu kamu jalankan. Kamu perlu menyisihkan sedikit penghasilan mu untuk menabung dengan disiplin dan konsisten. Porsi tabungan yang normal adalah minimal 10 persen dari penghasilan rutin tiap bulan.

Ingat yang diperlukan adalah konsistensi dan disipilin. Tanpa kedua hal tersebut, maka jangan harap tabungan umroh bisa mencapai target.

4. Rencanakan waktu keberangkatan

Buat rencana keberangkatan umroh misalnya 3 tahun ke depan. Maka kamu bisa menargetkan berapa uang yang harus kamu sisihkan untuk mencapai target keberangkatan umroh.

5. Alternatif penghasilan lain

Jika kamu seorang karyawan yang tergantung dari satu sumber penghasilan, tidak ada salahnya mulai memikirikan sumber penghasilan lain. Misalnya jual beli online dengan barang yang bisa kamu jual belikan secara mandiri. Apabila terjadi kenaikan penjualan tidak ada salahnya kerjasama dengan kerabat keluarga mu untuk mengelola. Tentunya ada pembahasan pembagian hasil.

6. Kembali ke Niat

Allah SWT akan memudahkan setiap jalan kepada umatnya jika disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas. Kamu yang berencana beribadah umroh dengan dilandasi oleh niat yang tulus dan ikhlas pasti akan dipermudah oleh Allah SWT. Setelah semua perencanaan diatas kamu kerjakan, langkah selanjutnya adalah menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Setiap kesulitan apapun pasti akan dipermudah oleh Allah SWT.

Demikian tulisan dari kami, semoga bisa membantu kamu yang ingin berangkat umroh murah dengan tetap memperhatikan fasilitas dan pelayanan yang sesuai. 



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook