CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

Umroh Itikaf Ramadhan : Berumroh sambil Mencari Lailatul Qadr di Masjidil Haram

Oleh | Rabu, 11 September 2019 09:22 WIB | 85 Views
Umroh Itikaf Ramadhan : Berumroh sambil Mencari Lailatul Qadr di Masjidil Haram

Bisa menginjakan kaki di Tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh dipastikan menjadi impian setiap umat Islam di dunia. Kalau kamu dapat kesempatan tentu saja tidak akan melewati kesempatan ini kan. Selama masih berada di sana, maksimalkan ibadah, berdoa untuk memohon ampunan dan meminta berkah dari Allah SWT. Salah satunya dengan melakukan itikaf di Masjidil Haram.

Itikaf artinya berdiam diri. Secara definisi di Islam, Itikaf yaitu berdiam diri di masjid sambil merenungi kekuasaan Allah SWT serta berzikir maupun ibadah sunnah lainnya. Biasanya itikaf dilakukan waktu 10 malam terakhir ramadhan.

Melaksanakan itikaf di masjid pada malam hari merupakan harapan dan semangat dalam menunggu turunnya lailatul qadr. Bagi kamu yang ingin pergi umroh coba lah mengambil slot waktu di bulan ramadhan terutama di paruh terakhir ramadhan.  Ada kelebihan yang bisa  kamu ambil paket umroh itikaf ramadhan. Mau tahu apa saja, berikut kami ulaskan dari beberapa sumber.  

1.  Pahala Senilai Haji

 “Jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji.” (HR. Bukhari no. 1782 dan Muslim no. 1256).

Imam Nawawi pernah berkata bahwa umroh ramadhan mendapati pahala seperti haji. Namun bukan berarti umroh ramadhan sama dengan haji secara keseluruhan. Sehingga jika seseorang punya kewajiban haji, lalu ia berumroh di bulan ramadhan, maka umroh tersebut tidak bisa mengantikan haji tadi.
 

2. Pahala Shalat 100.000 kali

Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 shalat di masjid lainnya.” (HR. Ahmaddan Ibnu Majah).

Mekkah dan Madinah merupakan tempat yang mulia diantara kemuliannya adalah akan dilipatgandakan pahala shalat di kedua masjid tersebut. Khusus untuk di Mekkah, pahala shalat 100.000 kali dari shalat di masjid lainnya.

3. Dikabulkannya doa


Orang yang mengerjakan haji dan umroh adalah tamu Allah Azza wa jalla dan para pengunjung-Nya. Jika mereka meminta kepada-Nya niscaya diberi-Nya. Jika mereka meminta ampun niscaya diterima-Nya doa mereka. Dan jika mereka meminta syafaat niscaya mereka diberi syafaat”. (Ibnu Majah).

Salah satu waktu terkabulnya doa adalah ketika umroh di bulan Ramadhan. Dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT saat umroh, Insya Allah doa kita akan dikabulkan. Selain itu, orang yang melaksanakan umroh akan mendapat status sebagai “tamu Allah”.

 

4. Penghapus Dosa

Salah satu kelebihan ibadah umroh adalah dapat menghapus dosa-dosa hambanya. Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW

 “Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga” (HR al-Bukhari dan Muslim).

 

5.  Lailatul Qadr di Masjidil Haram

Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadar: 3).

An Nakho’i mengatakan, “Amalan di lailatul qadar lebih baik dari amalan di 1000 bulan”. Mujahid, Qotadah dan ulama lainnya berpendapat bahwa yang dimaksud dengan lebih baik dari seribu bulan adalah shalat dan amalan pada lailatul qadar lebih baik dari shalat dan puasa di 1000 bulan yang tidak terdapat lailatul qadar. (Zaadul Masiir, 9: 191).

Coba kalian bayangkan beribadah umroh di bulan ramadhan, bulan yang penuh ampunan dan kemuliaan  Setelah itu, berlanjut mencari kemuliaan lailatul qadr di masjidil Haram bertepatan dengan 10 hari terakhir ramadhan. Bagi kamu yang berfokus mencari pahala ibadah sebanyak-banyaknya maka paket umroh itikaf ramadhan sangat cocok untuk kamu.

Mihrab qolbi travel telah menyediakan umroh itikaf ramadhan. Paket ini terdiri atas 3 hari di kota Madinah dan 10 hari terakhir ramadhan di Mekkah, terutama di Masjidil Haram. Bagi kamu yang punya rencana umroh sekaligus mencari malam Lailatul qadr, paket ini sangat tepat.

Informasi lebih lanjut, silahkan KLIK LINK DI BAWAH INI

http://bit.ly/infoumrohitikaframadhan

http://bit.ly/infoumrohitikaframadhan



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook