CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

Lima Alasan Ikut Umroh Selama Masih Muda

Oleh | Senin, 02 September 2019 10:13 WIB | 680 Views
Lima Alasan Ikut Umroh Selama Masih Muda

Sebagai umat islam, umroh merupakan ibadah yang difavoritkan dan disegerakan. Namun biaya yang cukup menguras anggaran menjadi hambatan. Disisi lain, adanya prioritas pengeluaran yang harus didahulukan membuat rencana umroh menjadi mundur. Oleh karena itu, kamu yang masih muda harus pintar untuk membagi pengeluaran agar seluruhnya bisa terjamin.

Biaya umroh yang cukup tinggi memang menyebabkan umat muslim menundanya. Tidak heran kebanyakan yang berangkat umroh adalah mereka yang sudah berumur. Keadaan ini membuat para pemuda mengasosiasikan ibadah umroh dengan usia lanjut. padahal sebenarnya, umroh saat muda itu sangat bagus.

Mau tahu alasan kenapa kamu yang masih mudah wajib pergi umroh. Kami merangkumnya dari berbagai sumber untuk kamu. Yuk, disimak.

1. Stamina dan fisik masih prima

Kamu yang masih muda sudah dipastikan memiliki stamina masih prima, kecuali kalau sakit. Keuntungan ini bisa membuat kamu bisa beribadah secara maksimal. Kamu bisa tawaf sunnah berkali-kali, atau jalan-jalan sekitar Madinah dan Mekkah.

2. Obat galau dan kejombloan

Biasanya tujuan berumroh adalah beribadah. Namun, bagi kamu yang sering galau dalam berbagai hal tidak ada salahnya berdoa minta diperlancar segala urusan. Disisi lain kamu bisa berdoa untuk meminta jodoh gak ada salahnya juga.

3. Menjadi pribadi yang lebih baik

Kamu yang berangkat umroh masih muda bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Adanya refleksi diri di tanah suci membuat kamu mengerti kehadiran dirimu.

4. Hal – hal seru selain Ibadah

Selain kesempatan full ibadah di tanah suci, kamu bisa merasakan keseruan lain di sana. Wisata kuliner di Madinah dan Mekkah, seperti ayam  goreng albaik, nasi biryani, dll. Kamu bisa juga vlogger dan selfie di sekitaran Mekkah dan Madinah. Namun hendaknya jangan melupakan bahwa  tujuan utamanya adalah ibadah.

5. Leluasa secara waktu dan keuangan

Selama masih muda, tanggungan secara keuangan belum begitu banyak terutama bagi masih jomblo atau anak masih belum dewasa. Dengan demikian, resiko untuk membeli paket umroh bisa lebih lebar. Sehingga, kesempatan kamu mengumpulkan uang dengan tujuan ibadah lebih panjang.

Jangan sampai uang kamu dipakai untuk keperluaan yang sia-sia bahkan sampai menjurus ke hawa nafsu semata. Salurkan keuangan kamu ke arah lebih bermanfaat minimal tujuan ibadah. Dengan begitu, kamu bisa mempertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT kelak nanti.

Nah, gimana? Seru banget kan ternyata ikut perjalanan umroh saat usiamu masih muda. Mulai sekarang mari rajin menabung dan perbanyak ibadah agar keinginan satu ini cepat terealisasi.



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook