CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

Oleh Oleh Khas Umroh

Oleh | Rabu, 28 Agustus 2019 08:25 WIB | 710 Views
Oleh Oleh Khas Umroh

Bagi kamu yang selalu bepergian ke tempat-tempat eksotis, pasti tidak akan melupakan membeli oleh-oleh untuk sahabat, keluarga dan lingkungan tempat tinggal. Khususnya untuk kamu yang berumroh ke tanah suci, saat akan mau kembali ke tanah air, ada “kewajiban” mencari oleh-oleh umroh. Bagi kamu, yang ingin membeli oleh-oleh khas umroh, berikut kami sampaikan ulasan singkat oleh-oleh khas jamaah umroh yang bisa kamu beli di Madinah dan Mekkah.

1. Air Zam-zam

Belum bisa dikatakan umroh kalau belum membawa oleh oleh khas ini dari tanah suci. Wajib ada di setiap barang bawaan umroh karena air zam-zam hanya ada di kota Mekkah. Lagipula, kesempatan untuk minum air zam-zam hanya tersedia saat membawa oleh-oleh khas ini.

2. Kismis

Kismis merupakan anggur yang dikeringkan serta lazim dijadikan oleh-oleh umroh. Kismis memiliki banyak manfaat, seperti menyehatkan gigi, menyembuhkan sembelit, dan manfaat kesehatan lainnya. Kismis juga bisa sebagai bahan campuran makanan dan mampu mencegah kanker.

3. Kurma

Kalau pulang dari umroh, selain air zam-zam, tak lengkap rasanya jika tak membawa kurma untuk sanak keluarga dan lingkungan sekitar. Seakan-akan kurma sudah menjadi bawaan wajib pasca umroh atau haji.

Alasan kurma sangat popular sebagai oleh-oleh khas umroh adalah pertama, umumnya orang Indonesia menikmati umroh saat bulan ramadhan. Di bulan ini, kurma begitu dengan mudahnya ditemukan di banyak toko. Bisa jadi karena adanya permintaan pasar atau faktor lainnya. Kedua, salah satu jenis kurma yaitu kurma ajwa merupakan kurma kesukaan Nabi Muhammad SAW sehingga sebagian orang Indonesia menganggap menkomsumsi kurma ajwa merupakan salah satu sunnah yang dilaksanakan.

4. Coklat arab

Oleh-oleh coklat sangat cocok untuk anak-anak. Coklat ini terbagi atas coklat kerikil yang berbentuk seperti kerikil tapi dengan warna-warni. Lalu ada coklat yang diisi dengan kacang almond, buah kurma, atau isian lainnya lalu dibungkus plastik.

Coba hidangkan coklat ini ketika ada kunjungan tamu yang datang silaturahim terutama kepada anak-anak.

5. Kacang arab

Kacang arab mempunyai perpaduan manis dan gurih serta dipercaya sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Coba kamu hidangkan kacang ini saat ada tamu yang datang atau dibagikan ke tetangga.

6. Mukena dan gamis

Oleh-oleh umroh tidak hanya yang bisa dikonsumsi melainkan juga barang bermanfaat lainnya seperti peralatan sholat seperti mukena. Model mukena yang bermacam-macam dengan berbagai bahan bisa ditemukan disana. Begitu juga dengan gamis bisa menjadi pilihan terbaik untuk para pria.

7. Kosmetik arab

Oleh-oleh khas ini menjadi pilihan khas bagi kaum perempuan, dengan jaminan halal dan bahan bermutu tinggi membuat kosmetik menjadi oleh-oleh wajib.

8. Tasbih

Tasbih dikenal menjadi pilihan menarik bagi para jamaah umroh. Tasbih biasanya digunakan untuk berzikir. Sementara sebagian orang menganggap menunjukan prestige, terlihat dari pilihan manik-manik tergantung pada kekayaan jamaah.

9. Minyak wangi

Minyak Oud dan chip merupakan minyak wangi yang beraroma khas Arab Saudi dan sangat terkenal. Para jamaah bisa membeli barang ini di pasar atau mall dan pastikan kamu pintar untuk menawarnya.

10. Emas

Kamu bisa membeli emas di pasar emas baik untuk dimiliki sendiri, mas kawin, atau oleh-oleh dan bisa juga untuk dijual kembali.

Demikian ulasan kami mengenai oleh-oleh khas umroh. Perlu diingat bahwa sebelum membelinya hendaknya jamaah tidak membeli berlebihan mengingat beban bagasi yang diperbolehkan oleh maskapai penerbangan. Jangan sampai kamu sudah membeli oleh-oleh namun di bandara diminta dikurangi karena melebihi fair usage bagasi yang diperbolehkan oleh maskapai. Jika itu terjadi maka ada dua jalan keluar, pertama kamu kurangi barang-barang yang dibawah atau membayar kelebihan barang-barang tersebut sesuai ketentuan berlaku di maskapai penerbangan. Tidak lupa, kami ingatkan jangan sampai membeli oleh-oleh umroh melupakan tujuan utama dari umroh, yaitu ibadah.



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook