CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

Waktu Terbaik Berangkat Umroh di tahun ini

Oleh | Senin, 19 Agustus 2019 08:57 WIB | 62 Views
Waktu Terbaik Berangkat Umroh di tahun ini

Umroh merupakan ibadah alternatif ke tanah suci selain haji. Sesungguhnya selain beribadah umroh, travel umroh biasanya menyisipkan kunjungan ke tempat relijius dan tempat sejarah lainnya.

Bagi kamu yang berencana berangkat umroh tahun ini. Namun masih bingung menentukan waktu keberangkatan umroh. Tak perlu khawatir, kami mengelompokan keberangkatan umroh berdasarkan momen tertentu. Silahkan disimak
 

1. Menjelang atau Setelah Musim Haji berakhir

Bulan syawal pada umumnya keadaan Mekkah dan Madinah lebih lenggang daripada bulan bulan lainnya. Selain karena momen libur panjang atau cuti bersama yang bertepatan dengan lebaran. Selain itu, adanya kebijakan Saudi arabia yang membatasi jamaah umroh masuk Madinah dan Mekkah.

Begitu juga setelah musim haji berakhir , kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk beribadah dengan nyaman tanpa berdesakan dengan jamaah lain.

2. Keberangkatan berdasarkan Musim dan Cuaca

Saudi arabia memiliki dua musim yaitu musim panas dan dingin. Namun, suhu di kedua musim tersebut bisa berjarak cukup jauh. Musim panas suhu bisa mencapai 55 derajat Celsius sedangkan musim dingin bisa mencapai minus 10 derajat. Belum lagi dengan hembusan angin kering yang cenderung tak berhenti sepanjang hari.

Musim panas biasanya dimulai dari April sampai Agustus, sedangkan musim dingin dimulai dari Oktober sampai Januari.

3. Awal dan akhir tahun

Momen akhir tahun bisa kamu manfaatkan untuk beribadah umroh dan bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kamu bisa memotivasi diri dengan menjadikan awal tahun yang dapat menuntun ke arah yang lebih baik. Sehingga dapat memicu semangat kamu untuk beribadah lebih baik lagi. Momen akhir dan awal tahun ini cukup banyak peminat jamaah yang akan pergi umroh. Selain itu, pertimbangan libur bersama di akhir dan awal tahun.

4. Musim liburan sekolah / libur panjang

Kamu ingin beribadah umroh bersama keluarga? Inilah waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Di saat anak – anak sedang menjalani liburan sekolah, kamu bisa mengajak mereka untuk beribadah.

Untuk melaksanakannya, kamu yang berstatus sebagai karyawan harus mengambil cuti untuk hal ini. Tapi dengan beribadah sekeluarga ke tanah suci, kamu dapat melaksanakan ibadah umroh sekaligus membangun quality time di tempat terbaik di muka bumi ini.

5. Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah waktu terfavorit dari jamaah untuk pergi umroh. kamu pasti juga ingin merasakan bagaimana nikmatnya berpuasa di tanah kelahiran Rasulullah SAW. Dengan suasana bulan Ramadhan yang khidmat, ibadah umroh tentu akan terasa lebih khusyu terutama jika sudah memasuki 10 hari terakhir ramadhan

Selain itu dalam salah satu hadis disebutkan jika pahala umroh di bulan Ramadhan setara dengan pahala ibadah haji.

Rasulullah SAW bersabda,

“Jika Ramadhan tiba, berumrohlah saat itu karena umroh Ramadhan senilai dengan haji” (HR. Bukhari dan Muslim)

Oleh karenanya umroh di bulan Ramadhan pasti akan selalu padat oleh jamaah. Untuk kamu yang ingin pergi umroh di bulan ini pastikan telah mendaftar paket umroh jauh – jauh hari karena di bulan favorit ini, paket umroh khusus ramadhan bisa naik berkali lipat.

Mihrab qolbi travel telah membuat paket umroh dari berbagai momen seperti dijelaskan diatas. Untuk keberangkatan berakhirnya musim haji, Mihrab qolbi sudah menyiapkan paket di bulan September, sampai bulan Ramadhan yaitu paket itikaf Ramadhan. Mihrab qolbi selalu siap melayani tamu-tamu Allah SWT.



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook