CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Umum

Sebenarnya Durasi Umroh Berapa Lama ?

Oleh | Rabu, 24 Juli 2019 13:49 WIB | 4.347 Views
Sebenarnya Durasi Umroh Berapa Lama ?

Bagi anda yang berencana berangkat umroh di tahun ini, mungkin bertanya-tanya durasi umroh berapa lama. Selain masalah biaya yang harus dikeluarkan untuk menunaikan ibadah umroh, hal lain yang sering ditanyakan adalah durasi pasti umroh berlangsung. Sejauh ini belum ada batasan pasti durasi waktu yang diperlukan untuk melakukan ibadah umroh.

Ketika anda datang ke travel umroh, pertanyaan yang pasti selalu disodorkan adalah kepastian durasi umroh selama di tanah suci atau “umroh berapa lama ?”. untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya dikembalikan ke tata cara umroh itu berlangsung. Secara sederhana pelaksanaan umroh dimulai dari berihram, tawaf, sa’I dan tahalul. Secara durasi waktu pelaksanaan ibadah umroh hanya berlangsung beberapa jam saja. Namun, pihak travel pada umumnya menambahkan kegiatan di luar ibadah umroh seperti ziarah ke tempat bersejarah, city tour, atau melakukan ibadah sunnah lainnya.

Sebenarnya prosesi ibadah umroh sendiri memakan waktu beberapa jam saja. Oleh karena itu, harus dibedakan antara prosesi umroh dan waktu paket umroh yang disediakan oleh travel umroh. Waktu prosesi umroh merupakan waktu yang yang diperlukan untuk menjalankan proses umroh dari berihram sampai tahalul. Sedangkan, waktu paket umroh merupakan durasi waktu dan kegiatan apa saja yang telah disusun oleh travel yang wajib jamaah ikuti. 

 

Waktu Proses Umroh

Mihrab qolbi travel sebagai travel umroh resmi memberikan 2 x prosesi umroh yaitu untuk umroh wajib 1x sedangkan untuk umroh ke-2 akan difasilitasi oleh ustadz yang bersangkutan artinya jamaah diberikan pilihan untuk mengikuti atau tidak umroh ke-2 ini. Jika dilihat dari proses pelaksanaan umroh, prosesi ibadah umroh bisa memakan waktu 6-8 jam tergantung dari mana miqot itu dimulai dan padat atau tidaknya jamaah umroh di Masjidil Haram. Jadi, anda harus menyiapkan stamina yang cukup.

Untuk prosesi umroh ke-2 berlangsung lebih pendek jika dibandingkan dengan umroh pertama. Disini jamaah umroh akan mengambil miqot di Masjid Jironah saat rombongan Mihrab qolbi melakukan city tour Mekkah. Sebelum itu, jamaah diminta menyiapkan pakaian ihram bagi yang mau mengambil umroh ke-2 kemudian kembali ke Masjidil Haram memulai prosesi ibadah umroh yaitu Tawaf, Sa’I dan Tahalul.

Waktu Paket Umroh

Mihrab qolbi travel membuat paket umroh reguler dengan durasi 9 hari yang terbagi di kota Madinah dan Mekkah. Jamaah berada di Madinah selama 3 hari lalu beranjak ke kota Mekkah selama 4 hari. Selama di kedua kota tersebut, jamaah akan mengunjungi pasar kurma, ziarah Raudhah, Makam Nabi Muhammad SAW beserta sahabat Abu Bakar as Siddiq, dan Umar bin Khattab, Makam Baqi, Jabal Uhud, Jabal Tsur, Arafah, Jabal Rahmah, dan tempat lainnya.

Jamaah juga akan diajak untuk ibadah sunnah lainnya seperti tawaf, shalat dhuha, qiyamul lail, zikir, dan bermuhasabah di depan rumah Allah. Alangkah baiknya, jamaah tidak melewati ibadah tersebut karena tujuan untuk umroh adalah untuk beribadah kepada Allah SWT.

Itulah ulasan singkat mengenai umroh berapa lama. Semoga dapat menjawab pertanyaan anda seputar durasi umroh. Siapkan segala hal yang berkaitan kebutuhan umroh anda mulai dari sekarang agar ibadah semakin nyaman dan khusyuk.

Buat anda yang ingin umroh di tahun 2019, Mihrab qolbi travel mempunyai paket umroh dari bulan September sampai desember 2019. Harga yang ditawarkan kepada jamaah mulai 22,5 juta sampai harga 38 juta untuk hotel bintang 5. Tapi harga ini belum include 1,5 juta untuk perlengkapan, manasik dan handling. Selain itu, Mihrab qolbi juga mempunyai keistimewaan yaitu menyelenggarakan manasik umroh sampai 1 hari full di Balai Kartini lengkap dengan bimbingan ustadz pembimbing serta simulasi tawaf dan sa’I nya.  Jadi tunggu apalagi, SEAT TERBATAS LHO!!!



Umum Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook