CALL CENTER
(021) 837-95-216 / 0821-26-252-252
FOLLOW
@MIHRABQOLBI
LIKE FANPAGE
MIHRABQOLBI
Manasik Haji dan Umrah

Manasik Umroh Untuk Jamaah Keberangkatan Cirebon

Oleh | Kamis, 19 September 2019 16:30 WIB | 643 Views
Manasik Umroh Untuk Jamaah Keberangkatan Cirebon

Manasik umroh merupakan kegiatan penting yang wajib diikuti oleh jamaah umroh. Bagi kamu warga Cirebon, Mihrab Qolbi Travel tanggal 15 September 2019 telah selesai menyelenggarakan Manasik umroh bagi para jamaah yang datang dari kota Cirebon dan sekitarnya. Berikut kami berikan ulasannya dari fajarsatu.com.

Travel perjalanan haji khusus dan umrah Mihrab Qolbi Cabang Cirebon menggelar manasik umrah yang diikuti sedikitnya 40 calon jamaah umrah dari berbagai kota se-Wilayah III Cirebon.

Kegiatan manasik yang dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemanag) Kota Cirebon, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.MPd dan Direktur Utama Mihrab Qolbi, Hj. Ningrum Maurice ini berlangsung di Ballroom Linggarjati, Hotel Santika, Jalan  Wahidin Kota Cirebon, Minggu (15/9/2019) sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Direktur Utama Mihrab Qolbi, Hj. Ningrum mengatakan, kegiatan manasik umrah di Cirebon ini merupakan yang pertama kalinya digelar.  Wanita yang akrab Bunda Ningrum ini megucap rasa syukur karena perkembangam Mihrab Qolbi Kota Cirebon yang dipimpin H. Slamet Arief Yani, SE sebagai pemimpin cabang, cukup signifikan.

“Pertama, alhamdulillah jamaah Mihrab Qolbi di Cirebon semakin banyak. Bulan-bulan kemarin jamaahnya masih sedikit sehngga pelaksanaan manasiknya digabung di Jakarta, tetapi sekarang jamaannya semakin banyak sehingga kami yang datang ke Cirebon, dibalik,” kata Bunda Ningrum sambil tersenyum

Kedua, lanjutnya, kegiatan ini dapat dimanfaatkan bagi siapa saja untuk mengetahui ilmu manasik yang ada di Mihrab Qolbi. “Terakhir, kami sangat berbahagia dapat berbagi bekal ilmu manasik ini. Ke depan saya berharap manasik di Cirebon ini terus berlangsung,” ucap Bunda Ningrum.

Ia menjelaskan, makna manasik bagi Mihrab Qolbi adalah persiapan ilmu untuk menuju ibadah umrah dan haji, karena berangkat tanpa ilmu, tanpa mengetahu, tanpa penghayatan, jamaah menjalankan umrah hanya didasari teori saja.

“Tapi dengan manasik ini, mereka bisa menghayati, bisa menjiwai, bisa paham sehingga menjalakannya dengan sepenuh hati,” paparnya.

Dirinya berharap, bagi jamaah umrah yang mengikuti manasik ini dapat memahami makna, esensi, pesan dan yang dapat mempengaruhi hati para jamaah setiap Rukun Umrah yang dijalaninya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kota Cirebon, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.MPd mengatakan kepada fajarsatu.com, dirinya acungi jempol dan mengapresiasi kegiatan manasik yang diselenggarakan oleh Mihrab Qolbi dengn mengundang para jamaah umrahnya.

“Apalagi tempat kegiatan manasik ini di hotel. mudah-mudahan para clalon jamaah umrah ini bisa tahu dan mengerti bagaimana cara melaksanakan wajib dan sunahnya selama melaksanakan ibadah umrah,” katanya.

Ia mengaku jika dirinya pun akan berangkat umrah dengan menggunakan jasa travel Mihrab Qolbi pada awal Desember mendatang. “Kami berangkat umrahnya nanti pada awal Desember bersama Mihrab Qolbi,” ungkap Mulyadi.

Menurutnya, kegiatan manasik umrah atau haji penting sekali dilaksanakan bagi travel sendiri maupun pihak Kemenag, supaya masyarakat yang tadinya belum tahu akan mengetahui proses pelaksanaan ibadah umrah ataupun haji.

Di tempat sama, Kepala Cabang Mihrab Qolbi Kota Cirebon, H. Slamet Arief Yani, SE membenarkan manasik umrah sudah bisa dilaksanakan di Cirebon atas seizin kantor pusat.

“Sebelumnya manasik umrah dilakukan di Jakarta karena jumlah jamaah kita masih terbatas. Tapi Alhamdulillah tahun ini kita bisa manasik sendiri di Cirebon,” ujar pria yang akrab disapa Arief ini.

“Manasik umrah ini untuk pemberangkatan September, Oktober, November dan Desember. Alhamdulillah yang request pemberangkatan Januari dan Februari sudah banyak,” ungkap Arief.

Ia berharap, kegiatan manasik ini tidak hanya sekali dilakanakan di Cirebon, tetapi untuk selanjutnya juga bisa diselenggarakan di Cirebon. 

Bagi ayah / bunda warga Cirebon dan sekitarnya yang ingin mengetahui informasi atau pendaftaran umroh dan haji bisa berkunjung ke kantor Cirebon di Jl. Dr Ciptomangunkusumo No. 165 dengan no. Telp 0231-204081  



Manasik Haji dan Umrah Lainnya



Berikan Komentar Via Facebook