CALL CENTER
(021) 83795216 / 081283831012
GABUNG TWITTER
MIHRABQOLBI
GABUNG FACEBOOK
MIHRABQOLBI
Profile Perusahaan
Sekapur Sirih

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalaamu`alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

`Manusia punya kewajiban terhadap Allah,
Yakni bagi yang mampu melakukan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa yang ingkar kewajiban haji, sungguh Allah Maha Kaya, Tiada memerlukan makhluk ciptaan-NYA.`

Ribuan tenda yang bertebaran di Madinah telah dibongkar oleh para sahabat yang mendiaminya beberapa terakhir ini, kemudian dimuat di punggung-punggung unta mereka. Sekitar 100 ribu orang hendak mengikuti Rasulullah SAW menjalankan ibadah haji, suatu perjalanan hampir 500 km di panas terik matahari, di bawah langit yang hampir tidak berawan, melalui padang pasir yang tandus sepanjang pandangan mata, di Jazirah yang tidak memiliki sebuah sungai sekalipun.

Ribuan berkendara unta yang akan berjalan bergoyang-goyang di bebatuan mengocok tubuh dan membuat seleuruh persendian mereka sakit. Ribuan yang lain akan berjalan kaki di atas pasir dan batu-batu tajam yang panas seperti bara. Kadang-kadang ditiiup angin gurun yang menyeret bukit pasir yang datang seperti kilat dan mengubur mereka di tengah sahara. Atau hujan yang sering turun diwaktu dan tempat yang salah dan mengakibatkan banjir besar yang akan menghanyutkan apa saja, karena ketiadaan pohon penyerap air.

Perjalanan haji ini diikuti pria, wanita dan anak-anak. Seorang Sejarahwan mengatakan bahwa tiada seorang pun yang tertinggal di kecamatan Madinah. Tidak beda dengan sekarang, dalam perjalanan haji zaman Rasulullah ini, ada yang melahirkan bayi seperti Asma binti Umaisy, isteri Abu Bakar, dan ada pula yang meninggal dunia, diantaranya yang patah leher di Arafah karena jatuh dari tunggangan. ( dikutip dari buku "Berhaji Mengikuti Jalur Para Nabi" )

Kami PT. Manajemen Mihrab Qolbi Travel, kini hadir untuk berkhidmat dan melayani para tamu Allah. Kami akan berupaya optimal untuk melayani dan memberi yang terbaik untuk para Tamu Allah. Tamu Allah adalah amanah bagi kami. Kesulitan dan kepayahan dalam ibadah kerap melanda, tapi dengan pelayanan paripurna dan tanggung jawab yang tinggi maka kesulitan,kepayahan akan menjadi bagian dari ibadah itu sendiri sekaligus menjadi penghapus dosa-dosa kita.

Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna,Insya Allah kami siap menghantarkan para tamu Allah meraih Haji Mabrur dan Umrah Maqbullah. Amiin Ya Rabbal`Alamiin.


Galeri Photo
Praktek Pelaksanaan Haji 2016

Praktek Pelaksanaan Haji 2016

Artikel Pilihan
Selasa, 30 Agustus 2016 16:01 WIB
Makna dan Hikmah Wukuf di Padang Arofah

Secara harfiah wukuf berarti: berdiam diri atau berhenti. Wukuf di padang Arafah adalah ritual haji yang dilakukan dengan cara berdiam diri di padang Arafah mulai dari tergelincirnya matahari tanggal 9 Dzulhijjah sampai dengan terbenamnya matahari pada tanggal 10 Dzulhijjah.